Rapat Koordinasi Pengelolaan SIMPEG Di Lingkungan Dinas Pendidikan

0
834


Dalam rangka memperkenalkan aplikasi/SIM Kepegawaian serta percepatan updating data kepegawaian di Pemerintah Kota Pekalongan khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan mengadakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Data SIMPEG di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan. Rapat Koordinasi ini diselenggarakan pada tanggal 5 oktober 2017 di ruang Amarta dengan narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan Dr. Sri Budi Santoso.

SIMPEG  telah dibangun secara mandiri oleh tim pengembang aplikasi Dinkominfo, untuk pengembangan lebih lanjut dibutuhkan partisipasi dan masukan dari setiap PNS dan Pengelola Kepegawaian pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Demikian yang disampaikan oleh narasumber didepan seluruh peserta rapat yang dihadiri oleh perwakilan petugas admin SIMPEG Dinas Pendidikan dan petugas operator komputer pada satuan pendidikan tingkat TK, SD, SMP.

Petugas operator komputer ditunjuk sebagai admin pengelola SIMPEG pada satuan pendidikan tingkat TK, SD, SMP. Masing-masing petugas diberikan akun (username dan password) SIMPEG untuk mengelola seluruh data pegawai pada sekolah terkait. Pada rapat koordinasi ini petugas operator juga dibekali dengan pengetahuan mengelola SIMPEG, meliputi: manajemen akun dan mekanisme penambahan/perubahan data pegawai (DUM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar Anda
Silahkan masukkan nama Anda disini